Sambut Pemilu 2019 Kecamatan Ringinarum Adakan kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Simulasi Pemungutan Suara

 

Kendal, medianasional.id kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan simulasi Pemungutan Suara PPK,PPS Dan KPPS tingkat Se- Kecamatan Ringinarum sabtu, 06/04/2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal dalam rangka untuk menyambut dan menyukseskan datangnya Pemilu yang aman, nyaman dan kondusif pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Turut dihadiri anggota Bawaslu Kecamatan Ringinarum, KPPS Se kecamatan Ringinarum dan pihak kecamatan Ringinarum,

Pentingnya acara sosialisasi dan bimbingan Simulasi Pemungutan Suara ini dilakukan agar semua KPPS se Kecamatan Ringinarum bisa melaksanakan pemungutan suara dengan benar tanpa ada kekeliruan.

Karena memeng pemilu kali ini beda dengan pemilu tahun sebelumnya sehingga PPK Kecamatan Ringinarum berupaya menjadikan pemilu ini dapat sukses tanpa akses.

Selain itu masyarakat desa juga bisa andil dan berperan untuk bersama – sama menjaga, mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2019. Di mana dalam kegiatan tersebut diberikan sosialisasi dan bimbingan secara teknis untuk membantu dan menyukseskan pemilihan Presiden dan Legeslatif di tingkat Kecamatan

Adip Musholin Anggota PPS di sambutannya berharap, untuk pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 April mendatang bisa berjalan aman, lancar dan kondusif khususnya untuk masyarakat se-kecamatan Ringinarum dan seluruh Kabupaten Kendal, Pada umumnya.

“Karena Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun ini bersamaan dengan pemilihan Legeslatif. Karena itu sangat penting ikut peran serta Lingkungan Masyarakat untuk bisa menjaga bersama – sama dengan pihak keamanan untuk menciptakan Pemilu yang aman, nyaman dan kondusif,” harapnya.

Sementara itu Camat Sobirin S, Sos kecamatan Ringinarum juga menyampaikan, supaya tercipta dan tercapainya Pemilu yang aman, nyaman dan kondusif, perlu keikut sertaan dan kekompakan dari pihak keamanan dan lingkungan Masyarakat untuk menjaga dan mengatisipasi adanya hal – hal yang tidak diinginkan.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan sosialisasi pemungutan suara,

dan bimbingan secara teknis ini bisa mewujudkan visi dari untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah – daerah dan Desa dalam Kerangka Negara Kesatuan, katanya.

Sumber : http://www.medianasional.id/sambut-pemilu-2019-kecamatan-ringinarum-adakan-kegiatan-sosialisasi-dan-bimbingan-simulasi-pemungutan-suara/

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*